Libur Panjang, Walikota Imbau ASN dan Masyarakat Tidak Bepergian

Sawangan, Depok Terkini

Memasuki libur panjang pada akhir pekan ini, Walikota Depok Mohammad Idris mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat agar tidak bepergian atau berlibur ke luar kota.

“Kalau tidak ada kepentingan yang darurat jangan lah, untuk membatasi mobilitas kita. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak enggak usah jalan-jalan ke restoran apalagi ke luar kota, memang kondisinya seperti ini,” ujar Idris  Kamis (11/2).

Idris juga meminta masyarakat agar di long weekend ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami harapkan teman-teman (ASN,red) liburan di rumah saja, bisa WFH juga. Liburan cukup di rumah bersama keluarga mumpung bisa ketemu anak-anak dan keluarga. Begitu juga dengan tenaga kesehatan, liburannya jangan keluar (kota,red), cukup jalan-jalan di sekitar taman dekat rumah, menghirup udara dan berjemur itu lebih bagus,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Depok saat ini masih menerapkan PPKM serta Instruksi Menteri Nomor 3/201 terkait PPKM mikro.

“Memang belum ada arahan-arahan selanjutnya untuk libur panjang, jelang puasa dan Idul Fitri,” terangnya.

Dikatakannya, Depok juga tidak ada lockdown karena arahan dari pemerintah pusat juga belum ada.

“Lockdown DKI juga hoax, tetap terapkan protokol kesehatan seperti 5 M,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar