Musrenbang Kecamatan Limo Fokus Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Limo, Depok Terkini

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Limo tahun 2021 memfokuskan pada pengembangan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

“Limo memiliki satu fokus yakni tentang pengembangan ekonomi melalui UMKM. Isunya masih sama yaitu peralihan Limo dari wilayah pertanian menjadi perkotaan. Karena banyak lahan di Limo yang terkena proyek tol,” kata Camat Limo Zaenudin usai pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan yang diadakan secara virtual, Rabu (03/02/21).

Selain pembangunan infrastruktur, sambungnya, pihak kecamatan mengarahkan agar pembangunan tetap menyentuh aspek sosial dan budaya. Dikatakannya, salah satu usulan program dalam Musrenbang adalah pelatihan keterampilan untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat.

Lanjut dia, isu ini menjadi dasar perencanaan untuk Musrembang tingkat Kecamatan Limo. Tentu agar di tahun 2022, pembangunan di wilayahnya dapat terus berkelanjutan dengan berbagai  kegiatan pembinaan ekonomi.

"Bayangan saya masyarakat ini bisa dibina agar mengembangkan makanan tradisional seperti dodol, tape uli, geplak dan lainnya. Sekarang juga merambah kepada pertanian urban. Yaitu budidaya anggur di Kecamatan Limo yang akan kami unggulkan,” tutupnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar