Pemkot Siapkan 1,2 Hektare Lahan Pemakaman Baru

Cimanggis, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) telah membuka lahan baru untuk memakamkan jenazah Covid-19. Lahan ini berlokasi di Kecamatan Tapos dengan kapasitas 5.000 liang lahat.

“Kami telah membuka lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Tapos dan mulai digunakan sejak Oktober 2020. TPU ini tidak hanya untuk jenazah Covid tapi juga umum,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, di Balai Kota, Senin (01/02/21).

Dikatakannya, lahan tersebut berada di dekat Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan jauh dari pemukiman warga. Untuk itu, dia meminta warga tidak perlu khawatir ataupun cemas.

“Kami membuka lahan pemakaman ini bukan karena sudah kehabisan tempat pemakaman, namun memang di wilayah timur belum ada TPU,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (UPTD) Pemakaman Umum DLHK Kota Depok Hasudungan menambahkan, lahan yang disediakan seluas 1,2 hektare. Saat ini masih tersedia 4.800 liang lahat.

“Yang siap digunakan untuk memakamkan ada 3800 lubang, sedangkan 1000  lagi harus ada land clearing. Karena jenis tanahnya rata dan bertebing. Untuk kapasitasnya, kami rasa masih cukup dan aman,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar