IPM Kecamatan Cilodong Capai 82,36 Persen

Cilodong, Depok Terkini

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah Kecamatan Cilodong mengalami peningkatan pqda tahun 2020  sebesar 82,36 persen.

Kemajuan pembangunan di Kecamatan Cilodong tersebut mendapat apresiasi Walikota Depok, Mohammad Idris."Pada tahun 2019 capaian  IPM Kecamatan Cilodong di angka 82,06 persen. Artinya ada peningkatan 0,30 persen, dan apresiasi untuk Kecamatan Cilodong dalam peningkatan IPM," kata Idris dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani saat Musrenbang Kecamatan Cilodong, Senin (01/02/21).

Prestasi ini, lanjut Mohammad Idris, dapat tercapai berkat upaya yang telah dilakukan oleh seluruh elemen di Kecamatan Cilodong. Termasuk partisipasi aktif dari masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di kecamatan tersebut.

"Mudah-mudahan proses pembangunan pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan berdampak positif untuk masyarakat setempat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Cilodong, Supomo menyebut, terdapat tiga penilaian komponen yang mempengaruhi pertumbuhan IPM di wilayahnya. Yaitu angka harapan hidup, harapan lama sekolah, dan pengeluaran per kapita per tahun.

"Kami bersama semua elemen  masyarakat telah berupaya maksimal menggenjot IPM, dan Alhamdulillah dampaknya positif dibanding tahun sebelumnya. Semoga terus naik setiap tahunnya," tutup Idris.. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar