Satlantas Polrestro Depok Kenalkan Tugas dan Profesi Polisi Ke Siswa TK

 

Pancoran Mas, Depok Terkini

Meskipun dalam kondisi pamdemi, tidak menyurutkan anggota Unit Dikyasa Satlantas Polrestro Depok untuk menjalankan program "Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kali ini sosialisasi dilakukan secara virtual diikuti puluhan siswa Taman Kanak (TK) Haraki preschool di Jalan Belimbing 3, KelurahanDepok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (02/2/21).

Dalam kesempatan itu, Kasubnit Dikyasa Satlantas Polrestro Depok, Ipda Ponco Budiyanto memberikan materi  pengenalan profesi dan tugas kepolisian."Kita kenalkan tentang profesi dan tugas Polisi sejak dini kepada siswa TK," kata Ponco.

Menurut dia, Selama ini anak-anak sering ditakut-takuti oleh orang tuanya jika nakal ditangkap polisi. Karena itu, melalui program PSA ini kita kenalkan kepada anak-anak siapa Polisi itu dan juga tugas-tugas polisi."Dengan PSA ini, mereka bisa menganggap kalau polisi itu adalah sahabat anak," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ponco juga mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik."

Para orang tua juga jangan sering menakut-nakuti anaknya dengan selalu menyebut akan dilaporkan Polisi jika si anak tidak mau makan, bandel, atau lainnya. Hilangkan kebiasaan itu," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar