DPRD Ajak Idris-Imam Perkuat Sinergitas Tangani Pandemi Covid-19

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari mengajak kepala daerah terpilih untuk memperkuat sinergitas dengan DPRD dan stakeholder dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, percepatan penanganan Covid-19 harus menjadi prioritas kepala daerah terpilih.

"Kami DPRD Kota Depok mengharapkan dapat bersinergi erat dengan kepala daerah terpilih untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19. Sebab di Kota Depok angka konfimasi positifnya masih fluktuatif," tutur Yetty usai pelantikan Wali-Wakil Wali Kota Depok secara virtual di Balai Kota Depok, Jumat (26/02/21).

Dikatakan, meski saat ini kebijakan mengenai pandemi Covid-19 sudah terintegrasi dengan pusat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Namun, sambungnya, peran daerah juga sangat besar terkait penyediaan rumah sakit. 

"Terlebih saat ini okupansi atau ketersedian tempat tidur di rumah sakit sudah tinggi untuk pasien Covid-19," katanya.

Lanjut dia, pandemi yang sudah hampir satu tahun sudah membuat masyarakat jenuh. Ke depan pembangunan harus diprioritaskan dalam percepatan penanganan pandemi Covid 19.

"Selain itu, peningkatan Jaring Pengaman Sosial (JPS) juga dinilai penting. Serta peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," jelasnya.

Yeti pun berharap, Wali-Wakil Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono selalu dalam keadaan sehat. Agar mereka bisa langsung melakukan tugas sebagai kepala daerah yang nantinya bisa bersinergi bersama DPRD untuk membangun Depok. Selain juga bersama-sama mengatasi masalah pandemi Covid-19

"Sehingga, angka penularan Covid-19 di Kota Depok dapat menurun dan anak-anak yang merindukan bangku sekolah di tahun 2021 bisa kembali bersekolah," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar