Disiplinkan Pengendara, Polres Depok Terapkan ETLE

 

Margonda, Depok Terkini

Polrestro Depok melaunching penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sekaligus peresmian ruang Command Centre, Rabu (24/03).

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregal S.I.K., mengatakan penerapan ETLE merupakan inovasi Satuan Lalulintas khususnya dalam proses tilang sudah menggunakan cara elektronik.

“Di jajaran Polda Metro Jaya penerapan ETLE hanya ada si Polrestro Depok dan Kabupaten Bekasi," ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada SH, SIK,MM, M.SI, di Mapolrestro Depok.

Kapolres berharap program ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas. Dengan begitu, angka kecelakaan bisa menurun dan keselamatan dalam berkendara meningkat.

"Karena selama ini kecelakaan lalu lintas masih menjadi salah satu faktor penyebab kematian nomor satu di Indonesia," ucapnya. 

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Terlebih, saat ini telah diluncurkan ETLE atau tilang elektronik (e-tilang), diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam berkendara.

"Semoga dengan adanya ETLE ini diharapkan pengendara dapat tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan Kota Depok," ujarnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar