Kecamatan Cipayung Targetkan 5000 Biopori Setiap Kelurahan

 

Cipayung, Depok Terkini

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Hasan Nurdin berserta jajarannya melakukan kegiatan pembuatan lubang biopori di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Depok, Jumat (19/03/21)

Kegiatan ini merupakan pencanangan awal, yang juga diikuti oleh seluruh kelurahan di wilayah tersebut.

“Ya, hari ini kami membuat lubang biopori sebagai upaya menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yaitu pembuatan 100.000 lubang biopori. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di lima kelurahan,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya membuat sedikitnya 10 lubang dengan kedalaman kurang lebih 1 meter. Diharapkan, pencanangan awal ini bisa menyasar warga dengan target 5.000 lubang per kelurahan.

“Mudah-mudahan setiap lurah di Kecamatan Cipayung bisa mengajak warganya untuk membuat lubang biopori. Dengan sasaran satu kelurahan sebanyak 5.000 lubang  sehingga jika ditotal lima kelurahan bisa menjadi 25.000 lubang,” terangnya.

Senada dengan itu, Lurah Pondok Jaya Mulyadi mengatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja lainnya di Kelurahan Pondok Jaya juga melakukan hal serupa. Saat ini pihaknya telah berhasil membuat tiga lubang biopori, ditambah dua lubang yang sudah ada sebelumnya.

“Untuk alat alhamdulillah kami punya. Jadi semua staf kami ajak membuat lubang biopori. Ini masih awal, nanti kami juga akan mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan serupa,” tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar