Walikota Kunjungi Lokasi Terdampak Puting Beliung

 

Bojongsari, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris turun langsung mengunjungi lokasi bencana angin puting beliung yang menghantam sejumlah Kelurahan di Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Minggu (21/03/21).

Wali Kota didampingi Camat Bojongsari, Dede Hidayat dan Lurah Duren Seribu, Suhendar melihat langsung kondisi rumah warga dan tempat ibadah Musala An-Nur di RT 01/RW 02 Kelurahan Duren Seribu di mana bagian atapnya mengalami kerusakan akibat puting beliung. 

Menurut Idris, Pemkot akan memberikan bantuan, namun masih dihitung jumlahnya. "Sisa anggaran yang ada sudah digunakan untuk masalah Covid-19. Sehingga untuk bantuan para korban yang ada di Kelurahan Duren Seribu akan kita lihat dulu masih dihitungkan jumlahnya berapa," ujar Mohammad Idris.. 

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Depok mempunyai penganggaran biaya tidak terduga untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 99 milliar tahun 2021. 

"Kita mempunyai anggaran tidak terduga prediksi Covid-19 di Tahun 2021 menjadi Rp 99 Miliar dari tahun 2020 yang hanya 20 Miliar," paparnya. 

Dari dana yang ada tersebut, lanjut Idris, masih meningkatnya Covid-19 sekarang tersisa anggaran Rp40 miliar. 

Sebelumnya, bantuan berupa beras dan indomie, popok bayi  serta bahan bangunan berupa asbes diserahkan pada Jumat (19/03/2021).

Camat Bojongsari, Dede Hidayat ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan bahan bangunan berupa asbes sebanyak 100 lembar. 

“Bantuan asbes itu kami serahkan di Kelurahan Duren Seribu untuk diserahkan kepada korban sekaligus bantuan dari PMI dan Damkar,” ujar Dede Hidayat.

Selain bantuan asbes, lanjut dia, juga diberikan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan serta popok bayi.  Diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan bebas para korban angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (18/03/2021)

Bencana angin puting beliung disertai hujan deras menyebabkan pohon tumbang,  

dan sejumlah atap rumah berterbangan termasuk atap musala. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar