Pemkot Depok Tetapkan 10 Program Prioritas Tahun 2022

 

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok menetapkan 10 program prioritas untuk dilaksanakan pada tahun 2022. 

Hal itu terungkap dalam kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kota Depok tahun 2022.

Musrenbang yang digelar secara virtual di DeCOR, Balai Kota, Rabu (10/03/21), dihadiri langsung Walikota Depok, Mohammad Idris

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani memaparkan kesepuluh program prioritas tersebut adalah pengembangan infrastruktur konektivitas wilayah dan optimalisasi transportasi publik, pemenuhan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan derajat kualitas masyarakat, dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

Kemudian, peningkatan kualitas permukiman, peningkatan infrastruktur digital untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan, penanganan dan pengelolaan sampah berbasis kemasyarakatan, daya saing dan ketimpangan ekonomi. Selanjutnya, peningkatan nilai-nilai keluarga, serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

"Sejumlah program ini mengacu pada tema Musrenbang RKPD tahun ini yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui daya saing daerah dan pelayanan publik. Tentunya untuk mewujudkan kegiatan yang telah direncanakan, perlu didorong dengan pembiayaan," tuturnya 

Ia mengatakan, pihaknya juga memprioritaskan anggaran tahun 2022 untuk empat kepentingan. Meliputi pemulihan ekonomi dampak Covid-19, pemenuhan urusan mandatori atau wajib, seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Lalu, pencapaian visi, misi, dan janji kepala daerah. Terakhir, urusan pemerintahan lainnya.

"Total APBD yang direncanakan untuk 2022 kurang lebih Rp 3,4 Triliun," tandasnya. (wan )

Posting Komentar

0 Komentar