Pelayanan Samsat Cikokol Utamakan Zero Complain

 

Tangerang, Depok Terkini

Kanit STNK Samsat Cikokol Kota Tangerang, Iptu Kharisma Arbita Bangsa SIK , M.Si  mengatakan meski di tengah pandemi Covid-19, pelayanan kantor Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap  (Samsat ) Cikokol Kota Tangerang tetap mengutamakan zero komplain dengan meningkatkan pengawasan sehingga terwujud pelayanan mudah, cepat dan nyaman.

Ia mengakui dalam pelayanan kepada masyarakat masih kekurangan anggota. Saat ini baru sekitar 30 lebih personil , idealnya sekitar 50 orang. Namun demikian, lanjutnya, hal itu tidaklah dijadikan alasan untuk menuju zero komplain.

Iptu Kharisma panggilan akrab yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Kanit Samsat Cikokol optimis dibawah komandonya secara bertahap akan memperbaiki pelayanan yang masih perlu disempurnakan.

“ Wajib Pajak (WB) yang membawa berkas harus di utamakan ketimbang Biro Jasa. Berkas yang disodorkan oleh Biro Jasa akan dilayani di atas pukul 13.00 WIB,” jelas Iptu Kharisma didampingi Ka UPT Samsat Cikokol H Saripudin S.Sos dan kepala Unit Jasa Raharaja Samsat Cikokol  kepada awak media , Jumat (5/3/2021) 

Iptu Kharisma menambahkan  wajib pajak (WP) yang akan mengurus dokumen kendaraan harus melalui pemeriksaan protokol kesehatan ketat, yaitu ukur suhu tubuh dan melewati bilik disinfektan. Hal itu untuk memangkas mata rantai penyebaran virus Corona .

Bagi pemilik kendaraan yang STNK atau BPKB hilang akibat banjir silahkan mendatangi loket khusus yang telah disediakan sesuai arahan Dirlantas Polda  Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo .

Petugas Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir  siap melayani dan memandu pemilik kendaraan dengan membawa surat2 kendaraan yang lama bersama identitas KTP (asli) serta kendaraan nya untuk dilakukan cek fisik sebagai persyaratan pengurusan penggantian STNK yang hilang atau rusak lansung diproses.

Namun untuk layanan BPKB hilang atau rusak jelas Iptu Kharisma, di proses  di Polda Metro Jaya. Petugas posko  juga siap membantu koordinasi penerbitan kembali BPKB ke Polda Metro Jaya.

Pantauan dilokasi, petugas pemandu pelayanan saat menerima WP dengan senyum, sapa dan salam mampu menghilangan kesan seram ketika berhadapan dengan petugas berbaju dinas. 

“ Silahkan pak menuju loket pendaftaran setelah memeriksa berkas yang dibawa WP,” tutur petugas pemandu pelayanan. (sul).

            

Posting Komentar

0 Komentar