Bantu PMI, Kader PKS dan Warga Sumbang 75 Kantong Darah

 

Sukmajaya, Depok Terkini

Menyambut bulan suci ramadhan sekaligus untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah. Pengurus DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sukmajaya mengadakan aksi donor darah di Kantor DPC PKS Sukmajaya, Jalan Merdeka RT01/09, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (04/04/21).

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat

Menurut Ketua DPC PKS Kecamatan Sukmajaya, Nur Hidayat. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu instruksi Presiden PKS agar seluruh kader turut serta mensukseskan gerakan donor darah nasional, termasuk donor plasma konvalense bagi penderita Covid-19.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan donor darah. Apalagi kami mendengar stok darah di PMI Depok sudah menipis. Kita targetkan bisa mengumpulkan 75 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI Depok, " kata Ketua DPC PKS Kecamatan Sukmajaya, Nur Hidayat.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kebutuhan darah di Kota Depok cukup besar, namun ketersediaan kantong-kantong darah di PMI Kota Depok menipis.

"Karena itu, Saya mengajak para kader dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya bagi sesama," ujar Imam Budi Hartono.

Menurutnya, kegiatan donor darah sangat penting karena  bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan."Darah yang disumbangkan ini bisa dimanfaatkan buat seluruh warga Depok yang membutuhkan," tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I PMI Kota Depok, Eka Bahtiar mengakui saat ini stok darah di PMI kota Depok  semakin berkurang. 

Menurut dia, kebutuhan darah di PMI Kota Depok setiap bulannya mencapai 2500 kantong darah."Terkadang stok kebutuhan darah hanya sekitar 2300 kantong atau 90 persen. Mudah-mudahan dengan kondisi pandemi yang mulai menurun, agenda masyarakat untuk melakukan donor darah bisa terlaksana, sehingga target kebutuhan darah di Kota Depok bisa terpenuhi," harapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar