HUT Ke-22 Kota Depok. Harga Produk Bazar Digital UMKM Mulai Rp 22

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok menggelar Pasar Digital dalam rangka mendukung UMKM bangkit di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22.  Dalam rangkaian kegiatan tersebut diadakan juga Bazar digital UMKM, lomba video dengan tema “Dukung UMKM Bangkit”, dan Webinar “Nyok Bangkit UMKM Depok” . Rangkaian acara tersebut dilaksanakan pada 26 hingga 30 April 2021. 

Acara dihadiri tokoh UMKM lokal maupun nasional. Registrasi dapat dilakukan melalui link bit.ly/webinardkum.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menjelaskan, sebanyak 326 pelaku UMKM akan berpartisipasi pada bazar ini  dengan menghadirkan 1.000 produk UMKM unggulan.

"Ada produk kuliner, fashion maupun kerajinan tangan," jelasnya.

Dikatakan, bazar diadakan melalui situs pasarsedekah.com. Lewat situs ini, lanjutnya, pembeli dapat memilih berbagai produk bertanda DKUM Depok, kemudian lakukan pembayaran, dan pilih pengiriman. Setelah itu, barang dikirim ke lokasi yang ditentukan.

Selain itu, ada juga beragam diskon, seperti, gratis ongkos kirim dan harga serba 22.

"Mari kita dukung UMKM bangkit. Kita beli, kita promosikan lalu pasarkan, karena belanja, kita menguatkan mereka," tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil, menengah (UMKM) dapat memanfaatkan  peluang tersebut guna memaksimalkan penjualan produknya. Salah satunya dengan berjualan secara online.

Dirinya mengatakan, dengan berjualan online, produk UMKM dapat dikenal oleh banyak orang dari berbagai daerah. Dengan begitu, imbuhnya, keuntungan yang diperoleh juga semakin besar.

"Pemasaran kita pun bisa lebih terjangkau banyak orang, tidak hanya sebatas di sekitar tempat kita berjualan saja," ujarnya saat membuka webinar Nyok Bangkit UMKM Depok, Senin (26/04/21).

Webinar membahas lima topik seputar keilmuan untuk mendukung para pelaku UMKM. Diantaranya teknik copywriting, optimasi channel penjualan melalui Pasar Sedekah, miliki restoran tanpa modal besar, strategi dan cara bangkit di era new normal, dan persiapan pelaku UMKM di era new normal ini.

Imam berharap dengan kegiatan ini dapat menimbulkan semangat pelaku UMKM untuk kembali optimis dan bangkit dalam menjalankan bisnisnya.

"Kita semua berikhtiar dan berharap  pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas kembali normal. Apabila aktivitas normal maka denyut kehidupan ekonomi pun menjadi normal kembali. Semoga pelaksanaan bazar digital UMKM Kota Depok berlangsung lancar, produk2 UMKM semakin dikenal dan diminati warga Depok dan sekitarnya," pungkasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar