HUT Ke-22 Kota Depok, Walikota Ajak Masyarakat Bangkit

Balaikota, Depok Terkini

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk tetap optimis dan bangkit, meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan saling menguatkan dan membantu dalam kebersamaan.

"Jangan pernah mengatakan lesu, jenuh, dan pesimis dalam menghadapi Covid-19. Mari saling semangat, membantu dalam kebersamaan, gotong royong, kita hadirkan kontribusi inovatif yang terbaik dari kita semua," ujar Mohammad Idris, usai menghadiri gelaran Puncak Acara Hari Jadi ke-22 Kota Depok 'Nyok Kita Bangkit' di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Selasa (27/04/21).

Idris mengungkapkan, di usia yang ke-22 tahun,  tantangan yang dihadapi Kota Depok tidaklah mudah. Terutama, sudah memasuki tahun ke dua pandemi Covid-19 belum juga usai, sehingga perlu dilakukan lompat-lompatan inovatif berbasis teknologi.

"Juga bagaimana berupaya meminimalisir pertemuan-pertemuan, kontak erat, untuk bisa terhindar penularan dan penyebaran Covid-19. Di sisi lain, kita juga harus bisa memaksimalkan protokol kesehatan yang tidak mudah dilakukan karena memang sudah terjadi kejenuhan di sebagian masyarakat," katanya didampingi Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

 Dirinya menambahkan, dengan tema 'Nyok Kita Bangkit' diharapkan pula mampu menghadirkan society 5.0. Yaitu tidak hanya menyandarkan kepada kegiatan atau aktivitas pemerintah dan ekonomi saja, namun juga perlu melakukan sejumlah terobosan."Lakukan juga terobosan, dalam berkontribusi pada dimensi sosial dan spiritual, sehingga filosofi sustainable development yang kita terus kumandangkan, yaitu konsep pembangunan dengan human center yang berpusat pada kemampuan SDM yang religius dan cerdas dapat terwujud," tandasnya. 

HUT Ke-22 Kota Depok dirangkai beberapa kegiatan, diantaranya tabur bunga di makam pahlawan, peresmian Mobil Simora, gelar budaya, lomba pantun, penyerahan KTP, Bazar murah di 11 kecamatan, dan penyuluhan kesehatan.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar