Pelopor Kepedulian Launching Program Kampoeng Ramadhan 2021

Tangerang, Depok Terkini

Pelopor Kepedulian menggelar acara Tarhib dan Launching Program Kampoeng Ramadhan Pelopor Kepedulian 2021 di Asrama Cerdas Yatim dan Duafa Pelopor Kepedulian cabang Tangerang, Banten, pada Sabtu (27/03/2021) 

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Tangerang,

Luki Lukman Fauzi mewakili Bupati Kabupaten Tangerang, Lurah Bencongan Ridwan Firdaus dan puluhan anak yatim dan duafa binaan Pelopor Kepedulian di wilayah Tangerang. Acara juga dimeriahkan pelawak Narji (eks personil Cagur) yang menghibur anak yatim.

Lurah Bencongan, Ridwan Firdaus, menyampaikan terima kasih kepada Pelopor Kepedulian atas segala upaya dalam  memberikan bantuan untuk anak yatim."Kami siap mendukung dengan kebijakan apabila memang diperlukan kebutuhan atau bantuan untuk Pelopor Kepedulian. insya Allah akan dibantu," ujar Ridwan. 

Lebih lanjut Ridwan mengatakan kepedulian dan perhatian terhadap anak yatim memang sangat dibutuhkan. Dengan adanya dua asrama Pelopor Kepedulian di wilayah Kelurahan Bencongan diharapkan semakin banyak anak-anak yatim duafa yang bisa dijangkau dan diberikan bantuan.  

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Tangerang, Luki Lukman Fauzi memberikan apresiasi diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, Pelopor Kepedulian  memiliki visi bernilai tinggi dan mulia. Hal itu sejalan dengan visi kabupaten Tangerang yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

Religius: Menjadi pelopor penyambutan datangnya bulan Ramadhan dengan tarhib Ramadhan. Cerdas: Pelopor Kepedulian menjadi pelopor pencetak generasi yang cerdas dengan asrama cerdas yang dibinanya. Sehat: Pelopor Pemberdayan Masyarakat yang untuk hidup sehat jasmani dan rohani; Sejahtera: Pelopor Kepedulian menjadi lembaga yang profesional dalam mensejahterakan masyarakat khususnya dalam memperjuangkan kesejahteraan sosial." Dengan tarhib Ramadhan  kita sambut Ramadhan dengan suka cita dan rasa cinta kepada bulan yang penuh berkah dan ampunan kepada Allah SWT," pungkasnya.

Acara semakin meriah dengan penampilan Narji membawakan cerita lucu tentang kemiripan wajahnya dengan salah satu anak asuh Pelopor Kepedulian. Sebagai hiburan penutup, menampilkan Kak Wita Aja dengan menyanyikan lagu-lagu religi menyambut Ramadhan bersama anak yatim.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar