Laba BJB Naik. Idris: Semua Untuk Kesejahteraan Masyarakat

 

Bandung, Depok Terkini

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (06/04/2021). 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, RUPST ini dihadiri oleh para pemegang saham bank BJB. Para pemegang saham ini memberikan persetujuan Laporan Tahunan Direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan termasuk Laporan Keuangan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2020.

“Semuanya kita setujui dan terima. Namun yang belum selesai masalah penyertaan modal,” kata Mohammad Idris usai menghadiri RUPST Tahun Buku 2020.

Lanjut dia, untuk dividen Tahun Buku 2020, Kota Depok mendapatkan sekitar Rp 8 miliar lebih. Hasil itu nantinya akan ditawarkan juga untuk penyertaan modal tahun 2022.

“Cuma waktunya akan kita usulkan tidak di bulan April 2022. Kita minta undur saat perubahan 2022 karena memang Peraturan Daerah (Perda) untuk penyertaan modal BJB ini, bisa disahkan di Anggaran Biaya Tambah (ABT) tahun ini,” jelasnya.

Sepanjang tahun 2020, Bank BJB telah mengalami peningkatan bisnis positif yang tercermin melalui sejumlah indicator kinerja, salah satunya peningkatan laba Bank BJB yang tumbuh 8 persen secara year-on-year(y-o-y).

Dengan adanya peningkatan laba tersebut, Idris berharap kerjasama antara BJB dan Pemkot Depok dapat lebih progresif, terutama terkait peningkatan CSR BJB yang nantinya dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat, baik dalam bentuk infrastruktur maupun program pendampingan lainnya.

“Karena kita salah satu pemegang saham, sehingga ke depan, kita harapkan adanya peningkatan CSR dari bank BJB untuk kesejahteraan masyarakat” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar