Amankan Hari Raya Idhul Fitri. Pemkot Siagakan 600 Personil Gabungan

Balaikota, Depok Terkini

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idhul Fitri, Pemerintah Kota Depok bersama Polrestro Depok dan Kodim Depok menyiagakan sedikitnya 600 personil gabungan mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Personil gabungan tersebut terdiri TNI Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Linmas dan Pramuka.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) bersama Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Kadishub Dadang Wihana dan Kasatpol PP Lienda mengecek langsung kesiapan personel di Lapangan Balaikota Depok. Tim patroli bermotor Polresta Depok dan Dishub juga bersiaga mengamankan hari raya Lebaran.


"Hari ini Kami gelar Pasukan dalam rangka mempersiapkan pengaman lebaran H-7 hingga H+7. Sekitar 600 personil gabungan sudah disiapkan," kata IBH usai  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya Tahun 2021 di Halaman Balaikota Depok, Rabu (05/05/21).

Menurut Imam, petugas gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah pos penjagaan." Mereka akan ditempatkan di delapan pos penjagaan. Diantaranya penempatan di cek point  wilayah perbatasan untuk mengantisipasi dan mengawasi warga yang nekat mudik," jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada H+1 Lebaran, pihaknya akan melakukan pengawasan lalu lintas di sekitar tempat wisata seperti Mall dan destinasi wisata lain."Dishub menerjunkan 150 personil untuk mengatur pergerakan orang di jalan bersama TNI dan Polri," kata Dadang.

Menurutnya, titik rawan kemacetan lalu lintas biasanya terjadi di pusat perbelanjaan dan tempat wisata."Di destinasi wisata akan terjadi lonjakan pada H+1, yaitu pada Sabtu dan Minggu. Itu merupakan waktu yang sangat kritis terjadinya kemacetan. Karena itu kita tempatkan petugas disana," tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar