Muda dan Energik, SS Miliki Kemampuan Jabat Sekda

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok telah membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda). Saat ini posisi tersebut masih dijabat seorang Plt yakni Sri Utomo menggantikan Hardiono yang memasuki masa pensiun.

Nama Supian Suri (SS) belakangan menjadi buah bibir di kalangan birokrat dan masyarakat luas. SS disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok di kepemerintahan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Bernhard menilai Supian Suri memiliki kemampuan melakukan pengelolaan manajemen sumber daya manusia di birokrasi Pemerintah Kota Depok.

“Ini menunjukkan bahwa Pak SS memiliki kemampuan untuk menduduki jabatan sebaga

 Sekretaris Daerah Kota Depok. Disamping itu Pak SS sebagai seorang tokoh muda birokrat yang cukup energik,” terangnya.

Bernhard yang pernah menjadi Anggota DPRD Depok Periode 2014-2019 menambahkan Supian mampu menjalankan kebijakan yang diberikan Wali Kota Depok. Karena itu, Supian Suri sosok yang pas dan tepat untuk menduduki posisi tersebut.

“Pak SS adalah salah satu birokrat yang cukup punya pengalaman untuk duduk sebagai Top Manager Birokrasi di Pemerintahan Kota Depok,” ujarnya, Minggu (9/5).

Dikatakannya, Supian memiliki segudang pengalaman di Pemerintah Kota Depok mulai dari Ajudan Wali Kota, pernah menjadi Lurah, Sekretaris Kecamatan Tapos, Kabid PBB & BPHTB dan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terbaru Satu Pintu Kota Depok.

“Bahkan saat ini Pak SS pun sedang menjabat Kepala BKPSDM. Segudang pengalaman di birokrasi telah dimilikinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia memprediksi SS akan berkompetisi secara ketat dengan ‘kompetitornya’ seperti Nina Suzana, Widyati Riandani dan Wijayanto.

Rencananya jadwal seleksi yang meliputi pengumuman pendaftaran 7-24 Mei 2021, pendaftaran dan penerimaan berkas 8-24 Mei, seleksi administrasi 25-28 Mei, pengumuman seleksi administrasi 31 Mei. Lalu uji kompetensi 2 Juni, pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 7 Juni, pengumuman uji kompetensi 15 Juni, penulisan makalah 16 Juni, wawancara 21 Juni, dan pengumuman akhir pada 23 Juni. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar