Walikota Ingin Depok Juarai Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Jabar

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris berharap Kota Depok bisa menjuarai Lomba Kinerja dan Inovasi kelurahan di tingkat provinsi Jawa Barat bahkan hingga tingkat nasional.

Harapan itu diungkapkan Walikota saat acara ekspos tiga besar kelurahan terpiliih dalam Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok di Balaikota Depok, Kamis (27/05/21).

"Selamat kepada kelurahan yang terpilih menjadi tiga besar dari penyelenggaraan lomba kelurahan tingkat Kota Depok.

Nantinya juara pertama akan mewakili Kota Depok pada lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat. Saya berharap Kota Depok dapat menjuarai lomba tersebut hingga ke tingkat nasional," katanya.

Tiga kelurahan yang berhasil masuk dalam tahap ekspos Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 yaitu Kelurahan Tanah Baru, Duren Seribu (Duser), serta Pangkalan Jati Baru."Tahun 2019 diwakili Kelurahan Bojong Pondok Terong, kita juara 2 di tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan tahun ini juara 1 di Jawa Barat, bahkan maju sampai tingkat nasional, itu harapan kita," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021, Muchsin Mawardi mengatakan, pada tahap ekspos ini, terdapat lima aspek penilaian. Di antaranya penampilan, kemampuan lurah dalam menjelaskan materi, meteri pemaparan, ketepatan waktu, dan cara lurah menjawab pertanyaan dari dewan juri.

"Insyallah kami tadi sudah didata oleh temen-temen tim penilai lomba, sudah dilihat penampilannya, jawaban segala macam, nanti kita kumpul kembali, untuk mendiskusikan sehingga kita tau pemenangnya," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan hadiah untuk pemenang lomba. Juara I sebesar Rp 25 Juta, juara II Rp 20 Juta, dan juara III Rp 10 Juta.

"Mudahan-mudahan minggu depan sudah ada ada gambaran siapa yang menjadi pemenang," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar