Asrama Haji Masyarakat Banten Dibangun Di Kota Tangerang

Tangerang, Depok Terkini

Pemkot Tangerang menyerahkan hibah tanah seluas 4,4 ha di Jalan KH Hasyim Ashari Cipondoh Kota Tangerang kepada Kementeraian Agama untuk membangun asrama haji, Sabtu (26/6/2021). Biaya pembangunan sekitar Rp 40 miliyar dengan kapasiats 800 orang akan rampung dikerjakan pada 2022 mendatang.

Wali Kota Tangerang  Arief R  Wismansyah mengatakan, dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang akan memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga bagi para calon jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Tangerang.

"Nanti masyarakat Banten  tidak perlu lagi ke Pondok Gede dulu kalau mau pergi ataupun berangkat haji,"kata Wali Kota usai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan untuk asrama haji berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota berharap setelah NPHD dan BAST ditandatangani pembangunan asrama haji di Kota Tangerang dapat segera terealisasikan dan bisa dimanfaatlan oleh masyarakat.

Menurut Walikota, asrama haji di Kota ahlakul Karimah itu akan berpengaruh positif pada segi perekonomian masyarakat sekitar dan jarak tempuh ke bandara Soetta sangat dekat karena berada di Kota Tangerang.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI H Nizar saat menghadiri penyerahan hibah tanah untuk asrama haji mengatakan, pembangunan asrama haji selesai pada 2022 mendatang menghabiskan biaya Rp40 miliyar mampu menampung 800 calon jemaah haji (calhaj).

"Nantinya jika tidak dipergunakan untuk haji bisa dipergunakan oleh Pemkot Tangerang ataupun masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan dukungannya atas rencana pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang.

"Kita support, kita dukung langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang agar keinginan masyarakat Kota Tangerang termasuk Banten punya Asrama Haji sendiri dapat terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan sudah dapat diisi," harap Gatot. (sul ).

Posting Komentar

0 Komentar