Hindari Kerumunan, Pemilihan Ketua RW 04 Depok Jaya Gunakan Sistem Jemput Bola

Pancoran Mas, Depok Terkini

Menghindari terjadinya kerumunan warga, pemilihan Ketua RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok menggunakan sistem jemput bola dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Panitia pelaksana pemilihan RW 04, Yusuf Nurhidayat mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan sistem jemput bola dari rumah ke rumah untuk memperoleh suara.

"Karena suasana pandemi serta menghindari kerumunan, kita sepakati untuk mendatangi warga untuk memperoleh suara," katanya usai penghitungan hasil pemihan Ketua RW 04, di Balai Ikabama, Jalan Mawar I, Depok Jaya, Sabtu (26/06/21)

Dirinya meyakini dengan mendatangi warga dapat memaksimalkan warga dalam menggunakan hak pilihnya.

"Dari 477 warga yang memiliki hak pilih, ada 402 warga yang menggunakan hak suaranya. Satu kepala keluarga hanya berhak satu suara sesuai KK. Partisipasi warga cukup tinggi sekitar 80 persen," terangnya.

Lurah Depok Jaya, Herman mengucapkan terima kasih kepada panitia karena sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam pemilihan ini. Selain itu, Pemilihan ketua RW04 telah mengikuti Peraturan Walikota Depok nomor 13 tahun 2021.

"Pemilihan bisa terlaksana dengan baik karena melalui sistem jemput bola, jadi tidak ada kerumunan," ungkapnya.

Herman berharap, Ketua RW 04 periode 2021-2026 bisa mengajak seluruh stakehoulder  dan komponen yang ada di lingkungan sehingga bisa bergotong royong dalam pembangunan.

"Bagi lingkungan RW yang sudah dibentuk kampung siaga covid, PPKM dan Kampung Tangguh Jaya tidak boleh kendor. Saya berharap para Ketua RW menambah relawan untuk mengidentifikasi warga yang terkonfirmasi positif Cobid-19," pungkasnya.

Ketua RW 04 terpilih, Pranowo Sugiharto menyatakan telah menyiapkan sejumlah program kerja untuk masa lima tahun. Diantaranya, melayani warga dalam bidang infrastruktur yang sudah dijanjikan di tahun 2022, yaitu perbaikan Jalan Anggrek 1, 5, 6 dan Mawar 2. Penambahan sarana dan prasarana balai warga Ikabama dan memberikan layanan kesehatan.

"Saat ini kita perketat Prokes kepada warga sekaligus memantau warga yang sudah terpapar covid-19. Semua warga harus mematuhi 3M," tutupnya.

Dari hasil perhitungan suara pemilihan Ketua RW 04, tercatat Pranowo Sugiharto unggul dengan memperoleh 169 suara, Bambang Sukono 111 suara, dan Brury Santoso memperoleh 65 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 57 suara.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar