BBI Hasilkan 200 Ribu Benih Ikan Pertahun

 

Bojongsari, Depok Terkini

Dalam kurun waktu satu tahun, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan Kota Depok menghasilkan sebanyak 200 ribu bibit ikan Konsumsi yang siap disalurkan untuk masyarakat. Hal itu dikatakan Kepala UPTD BBI Kota Depok, M. Nur Hidayat saat memberikan 2500 benih ikan kepada komunitas wartawan Media Sahabat Depok (MSD) di Kawasan Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok, Kamis (3/6/21)

Menurutnya, benih ikan yang dihasilkan terdiri berbagai jenis ikan konsumsi, seperti mujaer Nila, lele, tawes dan gurame."Selain kepada masyarakat, penyaluran benih ikan juga diberikan kepada komunitas lain, seperti kelompok pembudidaya ikan, instansi vertikal, dan Karang Taruna. Tujuannya untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan," jelas Nur Hidayat.

Dia berharap pembagian benih ikan konsumsi sebanyak 2.500 ekor kepada MSD dapat bermanfaat. 

"Jika panen dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama di masa pandemi, dapat menumbuhkan ekonomi mandiri yang lebih baik," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang melakukan pengembangan ikan hias jenis ikan cupang alam sebagai pilit project pemerintah."Tahun lalu kita fokus kembangkan jenis ikan neon tetra dan koi yang dibutuhkan masyarakat. Tahun ini kita akan kembangkan cupang alam sebagai pilot project pemerintah," tandasnya.

Presiden MSD, Rahmat Tarmuji menyampaikan ras terima kasihnya kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, khususnya UPTD Balai Benih Ikan  (BBI) yang telah membantu menyalurkan benih ikan konsumsi sebanyak 2.500 ekor. 

"Semoga benih ikan ini dapat dikembangkan oleh para temen-temen wartawan sekaligus mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan di tengah masa pandemi sekarang ini," tutupnya.(wan) 


Posting Komentar

0 Komentar