Penilaian KLA 2021, Depok Pertahankan Predikat Nindya

 

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan dapat meraih predikat Nindya pada penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021. Saat ini Kota Depok masih memegang predikat yang sama.

"Targetnya bahwa kita bisa mempertahankan predikat Nindya, yaitu tingkat ketiga dari KLA. Mudah-mudahan bisa sampai utama. Tapi utama ini berat," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai Rakor persiapan pelaksanaan evaluasi dan verifikasi lapangan KLA di DeCOR, Balai Kota, Rabu (02/06/21). 

Dirinya mengatakan, untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak atau stakeholder. Dengan begitu, pemenuhan terhadap hak anak dapat optimal.

"Bahwa ini adalah kerja kebersamaan. Bukan kerja Setda saja, bukan kerja Bappeda saja ataupun DPAPMK saja," jelasnya. 

Dia merinci, terdapat sembilan komponen kunci yang dievaluasi. Antara lain adanya peraturan atau kebijakan daerah, presentase anggaran, Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih Konvensi Hak Anak (KHA), keterlibatan forum anak atau kelompok anak. 

"Lalu ada kemitraan dengan Perangkat Daerah (PD), keterlibatan lembaga masyarakat, kemitraan dengan dunia usaha, kemitraan dengan media, dan inovasi. Ini harus kita perhatikan," tandasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar