IBH Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hari ini mengikuti pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Tahun 2021 yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI). Pembekalan diberikan kepada kepala daerah petahana dan baru. 

"Periode pertama untuk kepala daerah yang sudah menjabat kemarin atau petahana. Pekan ini untuk kepala daerah yang baru, saya termasuk yang baru," ujar Imam Budi Hartono, kepada berita.depok.go.id, usai mengikuti pembekalan, di ruang kerjanya, Senin (14/06/21).

Dirinya mengatakan, pembekalan diberikan secara dalam jaringan (daring) atau online hingga Rabu (16/06). Sedangkan pembekalan offline dilaksanakan dua pekan kemudian. 

Imam menyebutkan, dalam pembekalan tersebut, ada sejumlah pesan yang diberikan Menteri Dalam Negeri, Mohamad Tito Karnavian. Antara lain, pentingnya pemahaman tentang Undang-Undang Dasar (UUD) Otonomi Daerah bagi kepala daerah baru. 

"Kerena itu sebagai prinsip dasar untuk mengelola negara," jelasnya. 

Berikutnya ialah terkait dengan kebijakan-kebijakan pusat yang telah berubah. Seperti, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg)  di tahun 2024. (wan) 

Posting Komentar

0 Komentar