Vaksinasi di Kodim Depok Berjalan Tertib Dengan Prokes Ketat

 

Pancoran Mas, Depok Terkini

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polrestro Depok di Markas Kodim 0508/Depok berlangsung dengan tertib, lancar dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Meskipun jumlah peserta vaksin mencapai 400 orang. Namun anggota Kodim dan Polres Depok dapat mengarahkan warga untuk antri dengan tertib.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) memberikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kolaborasi Polres Metro dan Kodim 0508 Depok.

Menurutnya, proses pelaksanaan vaksinasi sangat menjaga protokol kesehatan. 

“Apresiasi saya kepada Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok telah menggelar kegiatan vaksinasi. Hal ini menjadi bukti sinergitas tiga pilar dalam percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk Herd Imunity,” ujar Imam didampingi Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar dam Dandim Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, di Makodim 0508/Depok, Kamis (24/06/21)

Dikatakannya, dengan program vaksinasi yang digelar kedua institusi tersebut, masyarakat  memiliki banyak pilihan dalam memperoleh layanan vaksinasi. Terlebih, dengan meningkatnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Kami  melalui Dinas Kesehatan mengadakan vaksin di setiap Puskesmas maupun rumah sakit secara masif. Kemudian, ditambah dengan kegiatan hari ini. Saya dengar juga akan ada lagi digelar di beberapa wilayah.Langkah  ini sangat baik, sehingga kita bisa menekan Covid-19 agar bisa turun angkanya pekan ini,” harapnya. 

Terakhir, IBH sapaan akrabnya, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Langkah ini, merupakan salah satu bentuk proteksi diri dari paparan Covid-19.

“Jika angka penularan turun tentu akan bisa menjadi zona hijau. Zona hijau ini akan membangkitkan kembali perekonomian. Jadi, jangan ragu lagi vaksin karena sudah aman dan tersertifikasi,” tandasnya.

Deni warga Pengasinan, Sawangan usai divaksin mengaku pelaksanaan vaksin di Kodim Depok sangat tertib dan teratur sehingga semuanya berjalan dengan lancar."Bagus, sangat tertib dan lebih teratur. Tidak ada desak desakan. Saya tidak takut divaksin karena untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan Covid-19," katanya.

Dari pantauan terlihat, peserta yang sudah divaksin diarahkan untuk menunggu ditenda tersendiri untuk observasi sambil mendengarkan alunan musik lembut dan santai.

Setelah selesai observasi peserta diperbolehkan pulang dan diberikan bingkisan dari Kodim Depok.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar