500 Warga Sukmajaya Antusias Ikuti Vaksinasi

Sukmajaya, Depok Terkini

Antusiasme warga masyarakat Kota Depok untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ternyata cukup tinggi. Hal itu terbukti dalam vaksinasi massal yang digelar DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sukmajaya, bersama DPD PKS Kota Depok dan anggota dewan fraksi PKS di Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Depok, Sabtu (14/08/21)

Kegiatan vaksinasi massal dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok.

Menurut Imam, peminat dan pendaftar vaksin cukup tinggi dalam kegiatan vaksinasi massal, baik yang digelar Pemerintah Kota Depok, instansi dan pihak lainnya.

"Yang penting sumber vaksinnya ada. Masyarakat sangat antusias sekali untuk divaksin. Namun sumber vaksinnya kurang lancar," kata Imam usai membuka vaksinasi massal tersebut.

Dikatakan, untuk memenuhi kebutuhan vaksin tersebut, Pemkot Depok terus berupaya mengajukan permintaan vaksin dengan berkirim surat ke pemerintah pusat.

"Kemarin kami mengajukan 50 ribu dosis vaksin dan dalam sepekan sudah habis. Mudah-mudahan kita dapat 50 ribu lagi, bahkan sampai 100 ribu dosis dan mudah mudahan cepat habis lagi," harapnya.

Imam menambahkan, untuk percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Depok. Pemkot Depok menggerakkan seluruh komponen mulai dari RT,RW, masyarakat, yayasan, lembaga, termasuk partai untuk melakukan pos vaksinasi.

"Kami juga terbantu dengan tenaga kesehatan dari masyarakat. Nakes tidak hanya dari Puskesmas, tapi ada juga dari warga yang punya keahlian di bidang kesehatan," ungkapnya

Sementara itu, Ketua DPC PKS Sumajaya, Nur Hidayat mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi masaal ini, pihaknya menargetkan sebanyak 500  warga kecamatan Sukmajaya yang akan divaksin.

"Kita jaring warga dari masing-masing kelurahan. Vaksin pertama ini kita siapkan lima dokter dan perawat, delapan tenaga scrining dan 15 tenaga IT.  Nanti dilanjutkan vaksin kedua," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar