D'Vajar Fasilitasi Warga Menuju Lokasi Vaksinasi

 

Cipayung, Depok Terkini

Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, resmi diluncurkan. Program ini bertujuan memfasilitasi warga menuju lokasi vaksinasi.

“Program D’Vajar ini salah satu ikhtiar kami untuk bisa menyehatkan dan menyelamatkan nyawa masyarakat dari virus Covid-19. Nantinya masyarakat akan kami bawa ke RSUI untuk vaksin,” ujarnya, usai melaunching D’Vajar di Kantor Kelurahan Ratujaya, Jumat (13/08/21).

Dikatakannya, antar jemput dilakukan dengan menggunakan angkutan kota (angkot) dan bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub). Adapun untuk jumlah warga yang diangkut  untuk divaksin yaitu sebanyak 100 orang, per kelurahan.

“Jadi, angkutan umum kami berdayakan, agar mereka juga mendapatkan pemasukan. Supir angkot ini termasuk yang terkena dampak pandemi. Mudah-mudahan semakin banyak warga yang antusias untuk mengikuti vaksinasi,” terangnya.

Senada dengan itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, program D’Vaksin menyasar 63 kelurahan di Kota Depok. Adapun untuk jumlah angkutan umum yang diberdayakan sebanyak 15 unit.

“Hari ini 15 angkot di Kelurahan Ratujaya, Senin (16/08) juga 15 angkot di Cinere. Ke depan kami akan bekerja sama dengan taksi Bluebird. Jadi semua warga akan diangkut menggunakan mobil dari Bluebird,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar