Ribuan Warga Sukatani Ikuti Vaksinasi Massal

 

Tapos, Depok Terkini

Sebanyak 1.500 warga RW 25 dan sekitar komplek Raffles Hills mengikuti pelaksanaan vaksinasi di fasilitas umum taman komplek On Green Raffles Hills Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (05/08/2021). Vaksinasi Covid-19 massal ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama TNI-Polri.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Raffles Hills, Musi DD, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap. Warga diberikan jadwal waktu yang tidak bersamaan untuk menghindari kerumunan di masa pandemi.

“Kami sudah atur, dalam pelaksanaan dilakukan per batch. Per batch ini satu periode jam 8, jam 10, jam 13, jam 14, jadi insyaAllah tidak terjadi kerumunan orang,” kata Musi saat di lokasi vaksinasi Covid-19.

Dia menuturkan, vaksinasi diberikan dari mulai kelompok usia 12 tahun hingga lansia. Mereka yang hendak melakukan vaksinasi sebelumnya bisa mendaftarkan secara online. Sedangkan yang datang langsung juga dilayani namun hanya dibatasi 100 warga.

“Kita buka pendaftaran secara online untuk warga Raffles Hills RW 25 khususnya. Kita juga mengajak seluruh warga yang masuk ke dalam Raffles maupun yang bekerja di lingkungan Raffles ini untuk mengikuti vaksin, sehingga pendaftarn juga sudah teratur. Untuk yang belum sempat mendaftar kita siapkan juga dan untuk divaksin secara go show,” jelasnya.

Lanjut Musi, rencananya untuk vaksinasi dosis kedua juga akan dilakukan di lokasi yang sama pada tanggal 2 September 2021.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, dari data yang masuk sudah sekitar 20 persen warga Depok dari yang tercatat 1,6 juta jiwa telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Jumlahnya sekitar 320 ribu warga yang sudah divaksin.

“Persentase baru 20 persen. dari target 1,6 juta,” tutup Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar