Walikota : 17 Agustus Momen Mengenang Jasa Pahlawan

 

Balaikota, Depok Terkini

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Republika Indonesia (HUT RI) setiap 17 Agustus bukan hanya seremonial untuk dirayakan setiap tahunnya. Tapi, bagaimana mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Kita mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang gigih berjuang dan berkorban demi wujudnya bangsa yang merdeka dari penjajahan,” tutur Mohammad Idris, Selasa (17/08/2021).

Menurut Idris, jasa pahlawan dalam mengantarkan kemerdekaan Indonesia sangat besar. Untuk itu, sangat wajib untuk mengenang dan menghargai jasa mereka.

“Merdeka satu kata sejuta makna, di situ ada asa ada rasa, ada karsa ada karya. Itu lah keteladanan para pahlawan bangsa yang sejatinya kita miliki saat ini untuk melanjutkan cita-cita mereka yang mulia,” kata Mohammad Idris.

“Yaitu Indonesia merdeka dari segala bentuk penjajahan yang merongrong eksistensi dan jati diri bangsa yang bermartabat, untuk terwujudnya Indonesia tangguh dan tumbuh menyongsong Indonesia emas,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar