Walikota Depok Dapat penghargaan Lencana Panca Warsa

 

Bandung, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris mendapat penghargaan Lencana Panca Warsa dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada peringatan Hari Pramuka tingkat provinsi Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/08/21).

Selain Walikota Depok, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil juga memberikan penghargaan kepada daerah lain."Semoga gerakan Pramuka mampu menciptakan generasi yanhg memiliki kepribadian berakhlak mulia, jiwa patriotik, dan menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa," kata pria yang biasa disapa Kang Emil itu.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris menjelaskan Lencana Panca Warsa merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan insan pramuka atas kesetiaanya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan gerakan pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.

"Alhamdulillah saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Depok bersama Kak Sopian Suri (Wakil Ketua Mabicab) dan Kak Nina Suzana Ketua Kwarcab meraih penghargaan Lencana Panca Warsa tahun 2021. Terima kasih kepada gubernur Jawa Barat dan Kwarda Provinsi Jabar atas penghargaan ini," ujar Idris.

Dikatakan, prestasi ini menjadi pemicu motivasi untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi aktif dalam kegiatan pramuka.

"Semoga gerakan pramuka di Jawa Barat , khususnya di Kota Depok, bisa berjalan lebih baik lagi. Mari terus berinovasi dan berkolaboraai," tutur Idris seraya mengajak pramuka harus menjadi pelopor kedisplinan terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 tingkat Jabar tersebut dihadiri secara langsung dengan jumlah terbatas dan secara daring oleh seluruh pengurus Kwarcab, Kwartir, para pembina dan anggota Pramuka se-Jawa Barat secara virtual.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar