Aksi Sosial Dishub Bagikan 100 Paket Sembako dan Masker

 

Pancoran Mas, Depokterkini

Memperingati Hari Perhubungan Nasional  (Harhubnas) Tahun 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan aksi sosial dengan membagikan 1.500 masker medis dan 100 paket sembako.

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana menuturkan, pihaknya bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok membagikan masker dan sejumlah paket sembako kepada pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian dilakukan di dua lokasi yaitu di simpang Ramanda dan perlintasan kereta sebidang jalan Dewi Sartika.

"Kami membagikan sebanyak 1.500 masker medis dan 100 paket sembako kepada pengguna jalan, pengemudi angkutan kota (angkot), penjaga perlintasan kereta. Tidak lupa ke warga setempat," tuturnya usai kegiatan, Jumat (17/09/21).

Selain membagikan masker dan sembako, lanjut dia, Dishub Kota Depok juga menyelenggarakan vaksinasi massal dan donor darah di Terminal Jatijajar. Pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin di lokasi tersebut.

"Saat ini capaian vaksin kita sudah sekitar 59 persen dengan target Desember sudah selesai. Tentunya dengan bantuan berbagai pihak termasuk TNI-Polri," jelasnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan sebelumnya ia bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono juga telah membagikan 2.700 paket sembako untuk pengemudi angkot.

Dadang juga mengimbau kepada warga Kota Depok untuk selalu tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan. Juga diingatkan untuk membatasi mobilisasi ke pusat keramaian.

"Untuk saat ini yang tidak ada keperluan tidak perlu bergerak ke pusat-pusat keramaian sebab covid-19 masih ada," terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Usman Haliyana mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap Dishub Kota Depok tidak hanya berkiprah mengurus lalu lintas, tapi secara sosial juga aktif memberikan bantuan kepada warga, terlebih dalam masa penanganan Covid-19 seperti sekarang.

"Semoga ke depan Dishub Kota Depok Semakin baik dan sukses dalam menjalankan program-programnya," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar