Pemkot Depok Dapat Hibah Mobil Perpustakaan Keliling

 

Balaikota, Depokterkini.comq

Pemerintah Kota Depok mendapatkan hibah mobil perpustakaan keliling (pusling) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat. 

Bantuan hibah mobil pusling tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono di Balaikota Depok, Minggu (12/09/21).

Saat ini, mobil pusling yang dimiliki Pemkot Depok sebanyak lima unit.

Imam Budi Hartono mengatakan, bantuan tersebut merupakan permintaan Wali Kota Depok, Mohammad Idris melalui surat ke Perpusnas. 

"Alhamdulillah, kami mendapatkan satu mobil pusling yang isinya bermacam-macam, termasuk buku. InsyaAllah akan dimanfaatkan untuk menyambangi warga Depok," tutur Imam.

Dikatakannya, bantuan ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga Kota Depok yang ingin menambah khazanah ilmu pengetahuan buku-buku yang disediakan. Dengan begitu, akan menambah semangat berliterasi.

"Warga dapat membaca dimana saja saat dikunjungi oleh mobil pusling," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, saat ini terdapat lima unit mobil Pusling yang dimiliki oleh Kota Depok. Meski begitu, akibat pandemi Covid-19, fungsi mobil tersebut masih belum dimaksimalkan.

"Mobil masih beroperasi. Tapi sekarang karena masih pandemi, mobil pusling belum melayani untuk perpustakaannya. Namun bergerak ke sekolah untuk pembinaan perpustakaan sekolah," tandasnya. (wan)

Post a Comment

0 Comments