Pemkot Depok Rampungkan Perbaikan Jembatan di Bedahan

Sawangan, Depokterkini

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah merampungkan perbaikan jembatan di Jalan Jabon 1 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Jembatan yang dikerjakan sejak 30 Juli 2021 lalu, kini sudah rampung pembangunannya pada 20 September 2021.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, jembatan dengan bentang 3 meter, lebar 5 meter ini dirombak karena posisinya sangat rendah, memiliki tinggi 1,85 meter dari dasar sungai. Akibatnya saat hujan deras, sering terjadi luapan banjir karena luas penampang melintang sungai kecil.

“Jembatan dibongkar total dan dibangun lebih tinggi dari sebelumnya. Kini warga bisa melintas dengan nyaman di jembatan tersebut,” kata Mohammad Idris, Kamis (23/09/2021).

Selain ditinggikan posisinya, lanjut Idris, konstruksi jembatan juga dirubah dari plat beton menjadi jembatan beton bertulang. Lalu, untuk pagu pembangunan senilai Rp 300 juta, dengan nilai kontrak Rp 239 juta.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai dibangun. Semoga jembatan yang sudah dibangun dapat dijaga dan dipelihara, serta dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tutur Idris.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, Citra Indah Yulianty menuturkan, dalam pengerjaan jembatan kadang terkendala cuaca di musim hujan. Namun, ujarny, dapat teratasi dengan menggunakan kistdam dibantu dengan pompa air.

“Alhamdulillah sudah selesai dibangun oleh jasa pihak ketiga. Kini warga bisa mengakses jembatan yang menghubungkan jalan akses menuju SMP Negeri 25 Depok. Selain juga akses penghubung ke Jalan H. Sulaiman,” tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar