Tidak Menyangka Rumahnya Direhab TNI. Julia Doakan Satgas TMMD

 

Sawangan, Depokterkini

Julia istri Endqang Supriyanto warga RT 05/07, Kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Kota Depok mengaku tidak menyangka rumahnya yang tidak layak huni diperbaiki oleh TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 di wilayah Kodim Depok.

"Saya ngga nyangka dibantu oleh TNI. Senang sekali rumah saya yang tidak layak akhirnya direhab, Satgas TMMD," kata Julia saat ditemui di lokasi TMMD, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Jumat (24/09/21).

Ia menjelaskan, kondisi rumahnya memang sudah tidak layak karena konstruksi bangunan tidak memakai besi atau tulang. Banyak kerusakan,  seperti bagian atap bocor, tembok-tembok retak dan mudah rapuh, serta keramik lantai pecah-pecah.

"Kalau hujan bocor semua. Saya ngga tenang takut roboh kalau hujan angin. Apalagi disini sering hujan, sangat tidak nyaman dan mengerikan. Pernah kejadiansaat hujan deras tembok dapur roboh," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kondisi seperti itu sang suami tidak berdaya untuk memperbaiki rumah karena tidak ada uang.

"Suami hanya seorang buruh di matrial. Terkadang ikut jadi kenek bangunan, tapi sering diberhentikan."Penghasilan dari suami ngga cukup buat memperbaiki rumah,  buat makan aja masih kurang," ungkap wanita yang memiliki 4 anak dan 3 cucu itu.

Karena itu, Julia berterima kasih kepada TNI yang telah memperbaiki rumahnya yang tidak layak menjadi layak huni."Sekarang rumah saya sudah terlihat kokoh, dan rapih. Rasanya senang banget dan ingin cepat-cepat menempatinya," tuturnya.

Tak lupa Julia mendoakan semua Satgas TNI yang terlibat memperbaiki rumahnya semoga selalu diberikan panjang umur dan dimudahkan rezekinya.

Batiter Kodim 0508/Depok, Pelda Harsono mengatakan pekerjaan rehab rumah Endang Wahyudi (Dadang) hingga saat ini sudah mencapai 68 persen. Meliputi pemasangan atap, plafon, pemasangan tembok, pemasangan keramik serta  instalasi listrik."Semoga bisa selesai tepat waktu,"harapnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar