Tim Pengmas PNJ Berikan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Masyarakat di Kelurahan Curug

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Program Studi D-IV Administrasi Bisnis Terapan Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memberikan pelatihan pelayanan masyarakat di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok, pada Rabu (15/09/21)

Pelatihan yang dikemas dalam program pengabdian masyarakat (Pengmas) PNJ tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kelurahan Curug.

Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dihadiri langsung oleh Lurah Curug, Juanda serta diikuti 31 peserta dari Karang Taruna, PKK dan kader Posyandu.

Ketua Pelaksana Dr. Nidia Sofa. S.Pd.l, M.Pd mengatakan, para dosen program studi D-lV administrasi bisnis terapan, jurusan administrasi niaga Politeknik Negeri Jakarta, setiap tahun punya agenda pengabdian masyarakat. Karena itu, dalam kegiatan pengmas kali ini kita mencari Kelurahan maupun Desa yang membutuhkan pelatihan dalam peningkatan kualitas pelayanan, dari sisi teori dan praktek.

"Kita berikan pelatihan Pengelolaan Administrasi dan Komunikasi. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Masyarakat di Kelurahan Curug," kata Nidia.

Menurutnya, disetiap kelurahan dan desa terdapat Karang Taruna, PKK, dan kader Posyandu." Mereka semua memberikan pelayanan, tetapi terkadang tidak semua mendapatkan informasi pelatihan yang tepat, atau mungkin sudah pernah dapat tetapi sudah lupa, jadi kita segarkan,dan mengingatkan kembali bagaimana cara kita berkomunikasi, memberikan pelayanan, dan mengelola sebuah administarasi, tentunya dengan administrasi yang bagus, maka akan tercipta tata kelola pemerintahan yang baik," harapnya.

Sementara itu, Titik Purwinarti, S.Sos., M.Pd dalam materinya berjudul pelayanan publik menjelaskan,  bahwa dalam berkomunikasi khususnya pada pelayanan publik harus selalu berusaha untuk bertoleransi terhadap semua orang. Karena setiap orang memiliki latar belakang dan budaya yang berbeda-beda.

Sedangkan Dr. Dra. Iis Mariam, M.Si dalam materinya berjudul Administrasi dan Pelayanan Publik: Good Governance, Clean Government menjelaskan administrasi yang baik akan menciptakan tata kelola yang baik dan pemerintahan yang bersih.



Usai pelatihan, tim pengmas kelompok dosen program Studi D-IV Administrasi Bisnis Terapan Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memberikan  bantuan berupa alat-alat pendukung administrasi dan komunikasi perkantoran seperti printer, mic, dan speaker.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan Curug menjadi lebih baik lagi." tandas Nidia seraya menambahkan pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako kepada peserta pelatihan.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar