TMMD Ke-112 Kodim Depok Sasar Wilayah Bedahan dan Pengasinan

Balaikota, Depok Terkini

Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok akan menggelar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kota Depok di wilayah Kelurahan Bedahan dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

“Jadwal pelaksanaannya tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober. Sejumlah kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik akan dilaksanakan di dua kelurahan yaitu Bedahan dan Pengasinan,” ujar Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, dalam Rakornis TMMD ke-112 di Aula Balai Kota, Kamis (02/09/21).

Dikatakannya, pelaksanaan TMMD ke-112 ini berdasarkan Surat Telegram Pangdam Jaya/Jayakarta Nomor: ST/99/2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang Perintah Merencanakan dan Menyiapkan Lakgiat TMMD TA.2021 (TMMD 112) dan TMMD Imbangan.

“Adapun untuk tema kami tahun ini yaitu ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.' Dengan tema ini, menggalang masyarakat untuk bekerja sama bahu-membahu mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Untuk sasaran fisik, lanjutnya, terdapat beberapa pekerjaan seperti pengecoran jalan, normalisasi saluran air dan rehab rumah. Sedangkan sasaran non fisik terdapat kegiatan penyuluhan dan lain-lain.

Sementara itu, Asistem Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo menyebut, pihaknya menyambut baik adanya pelaksanaanTMMD ke-112. Melalui kegiatan ini, dapat menyatukan kolaborasi antara TNI dengan masyarakat.

“Mari ramai-ramai kita bergotong royong menyukseskan TMMD ke-112. Karena itu, keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan fisik dan non-fisik,” tutupnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar