Wakil Walikota Minta RT RW Jaga Kebersihan Lingkungan

Beji, Depokterkini

Memasuki musim penghujan, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta camat dan lurah agar mengajak warganya menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadi bencana.

"Kami meminta seluruh RT dan RW agar  bisa menjaga kebersihan lingkungan, selokan-selokan dibersihkan supaya tidak terjadi banjir," ujar Imam Budi Hartono, usai meninjau vaksinasi di Puri Al-Mutazam, Kecamatan Beji, Kamis (23/09/21).

Dikatakannya, beberapa hari lalu, Kota Depok dilanda  hujan deras dan angin puting beliung yang mengakibatkan  kerusakan di banyak lokasi. Saat ini, lanjutnya, pihaknya melalui dinas terkait telah melakukan perampingan dan pemangkasan pohon besar di sejumlah titik.  

"Sedang kami lakukan secara bertahap,sehingga tidak ada lagi pohon-pohon yang roboh yang akhirnya bisa menyebabkan musibah, maupun korban," ucapnya.

Terakhir, dirinya juga meminta masyarakat untuk ikut membantu menangani sampah. Dengan cara memilah sampah langsung dari sumbernya sebelum dibuang.

"Kalau bisa sampah dijadikan berkah bukan musibah.  Dengan cara memilah sampah," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar