Jalan Koong Tidak Banjir lagi. TMMD Dinilai Bermanfaat dan Membantu Warga

 

Sawangan, Depokterkini

Pekerjaan fisik pembangunan drainase program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok di wilayah RT05/07, Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan dinilai warga sangat bermanfaat dan membantu pembangunan di lingkungannya.

"Setelah dibuatkan drainase oleh Satgas TMMD, Jalan Koong tidak banjir lagi. Sudah diuji coba kemaren saat hujan. Meskipun pekerjaan belum selesai, sudah tidak ada genangan air lagi," kata Bambang salah satu warga RT 05/07, Kelurahan Pengasinan, Minggu (03/10/21).

Menurut dia, saat turun hujan pada Jumat (30/09/21) lalu. Air hujan langsung masuk ke saluran air dan mengalir ke pembuangan."Sebelum ada drainase, setiap hujan selalu banjir, tepatnya didepan rumah saya. Setiap ada mobil melintas air masuk kerumah. Capek saya membersihkannya," keluh Bambang.

Karena itu, Bambang mengucapkan terima kasih kepada TNI dengan dibuatkannya saluran air di Jalan Koong."Hasil TMMD sangat bermanfaat sekali buat warga. Terima kasih bapak TNI," ucapnya.

Batitier Kodim 0508/Depok, Pelda Harsono mengatakan, pekerjaan fisik pembangunan drainase di Jalan Koong sepanjang 280 meter wudah mencapai 70 persen."Masih ada penggalian dan pemasangan tutup U dicht. Saya optimis pekerjaan selesai tepat pada waktunya," ujar Harsono yakin.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar