Kota Depok Raih Penghargaan Anugerah Paritrana

Bandung, Depokterkini

Kota Depok meraih penghargaan Terbaik Ke Tiga Anugerah Paritrana Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2020. 

Penghargaan di terima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri di dampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Mohammad Thamrin, di Pullman Bandung Grand Central Hotel, Selasa (26/10/2021) 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat hasil penilaian tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Perusahaan baik kategori besar, menengah maupun usaha kecil mikro.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri usai menerima penghargaan mengatakan raihan penghargaan ini merupakan hasil kerjasama berbagai pihak. Atas nama Pemerintah Kota Depok, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi sehingga Kota Depok mendapatkan penghargaan ini," katanya.

Supian menambahkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras antar instansi dan juga kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Depok dengan BPJS Ketenagakerjaan yang bersinergi membangun Kota Depok.

Pemberian penghargaan diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan tujuan meningkatkan peran Pemerintah Kabupaten/Kota dalam perlindungan jamsostek, kepatuhan terhadap peraturan jamsostek serta meningkatkan awareness dan citra positif pemerintah.

Terdapat empat indikator penilaian untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota yakni kebijakan (15 poin), penerapan (15 poin), kinerja (50 poin) dan wawancara (20 poin). Indikator kebijakan meliputi produk hukum terkait dengan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan. Indikator penerapan, berkaitan dengan kepesertaan Non ASN dan keberlangsungan perlindungan dan kepatuhan pemberi kerja. 

Sementara indikator kinerja terkait coverage kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PU), coverage kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dan kontribusi Pemda terhadap perlindungan pekerja rentan dan relawan Covid-19. Terakhir indikator penilaian wawancara, berkaitan dengan narasumber dan materi.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar