Satgas TMMD Khutbah Jumat di Masjid Baitul Arif. Ajak Jamaah Perbanyak Amal Sholeh

Sawangan, Depokterkini

Satgas TMMD Ke-112 tahun 2021 Kodim 0508/Depok, Pelda Sutikno melaksanakan sholat Jumat sekaligus memberikan khutbah kepada masyarakat di Masjid Baitul Arif, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (01/10/21).

Bertindak sebagai muazdin dalam shalat Jumat tersebut Sertu H. Salimun

Dalam khutbahnya, Pelda Sutikno mengajak jamaah untuk memperbanyak amal sholeh sebagai bekal di akhirat nanti."Setiap mukmin dianjurkan supaya memperbanyak amal sholeh. Kita harys mencari bekal sebanyak-banyaknya. Bekal yang paling baik untuk akhirat adalah iman dan amal sholeh," kata Ustad Sutikno dihadapan ratusan jamaah.

Menurutnya, iman artinya suatu kepercayaan atau keyakinan seseorang dalam hati terhadap keberadaan Allah. Sedangkan amal shaleh artinya segala bentuk perbuatan baik manusia yang berhubungan dengan diri sendiri  atau kepada orang lain.

"Amal sholeh banyak sekali yang bisa dilakukan, diantaranya memberikan sumbangan, menolong sesama dan lainnya. Bagi mukmin yang mampu beramal dengan kekayaan bisa beramal sesuai kemampuan. Perbanyak amal sholeh agar banyak mendapat pahala," tuturnya.

Sutikno berharap dengan khutbah jumat ini dapat mendorong para jamaah untuk memperbanyak amal sholeh.

Samsudin selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Arif menilai apa yang disampaikan anggota TNI dalam khutbahnya cukup bagus mengajak umat Islam untuk memperbanyak amal sholeh.

"Intinya kita sebagai umat Islam harus mempeelrkuat keimanan kita dan memperbanyak amal sholeh tentunya," tutup Samsudin.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim juga ikut melaksanakan shalat jumat bersama puluhan Satgas TMMD Ke-112 tahun 2021 Kodim Depok.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar