TMMD Ke-112 Tahun 2021 Kodim Depok Resmi Ditutup.

Balaikota, Depokterkini.com

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0508/Depok yang berlangsung sejak 15 September hingga 14 Oktober 2021 secara resmi ditutup, Kamis (14/10/21).

Penutupan ditandai dengan penyerahan berita acara hasil pekerjaan TMMD Ke-112 tahun 2021, oleh Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri di ruang Teratai Balaikota Depok.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada warga penerima manfaat kegiatan fisik TMMD di wilayah Kelurahan Bedahan dan Pengasinan.

Pasiter Kodim 0508/Depok dalam laporannya menyebutkan seluruh pekerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021 Kodim Depok sudah mencapai 100 persen.

Ia menjelaskan, sasaran kegiatan fisik TMMD Ke112 berada di dua kelurahan yaitu Bedahan dan Pengasinan.

Kelurahan Bedahan meliputi perbaikan drainase dan rehab dua unit Rutilahu. Sedangkan di Kelurahan Pengasinan berupa pengecoran jalan sepanjang 280, perbaikan tiga unit Rutilahu dan Posyandu.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, lanjut Ibrahim,  dilaksanakan penyuluhan dengan sasaran masyarakat, siswa SMA, SLTP, kader PKK, Posyandu dan Posbindu. Penyuluhan meliputi pencegahan bahaya narkoba, kenakalan remaja, pencegahan KDRT, stunting, wasbang, kesehatan dan tertib lalu lintas.

"Penyuluhan lebih mengutamakan masalah stunting," ujar Ibrahim

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri usai penutupan TMMD Ke-112 mengucapkan terima kasih kepada TNI, termasuk Polri,  OPD, Kecamatan dan Kelurahan yang telah bersinergi mensupport kegiatan TMMD.

"Alhamdulillah berkat sinergi ini semua kegiatan TMMD cepat diselesaikan," ujar Supian Suri.

Menurutnya, kegiatan fisik TMMD berupa rehab RTLH  membantu mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Kota Depok. Termasuk penyuluhan buat masyarakat seperti narkoba dan stunting merupakan program yang terus dijalankan oleh pemerintah Kota Depok.

"Kita berharap dapat terus bersinergi dengan TNI-Polri terkait berbagai program untuk mensejahterakan masyarakat," tutupnya.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar