Wakil Walikota Apresiasi Aksi Gotong Royong Warga RW 13 Mutiara

 

Sukmajayaq, Depokterkini

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan gotong royong aksi bersih warga RW 13, Perum Mutiara, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabtu (02/10/21).

"Di lingkungan RW 13 semua sudah bersih berkat kesadaran warga terhadap lingkungan. Ini bukan sekedar bersih tapi juga asri.Saya sangat apresiasi, Idris-Imam tidak bisa bekerja tanpa bantuan warga, termasuk jajaran pengurus RT dan RW. Kita bukan superman tapi kita supertim," Imam saat menghadiri gotong royong massal warga RW 13, Perum Mutiara.

Imam berharap kekompakkan warga di RW 13 dapat terus terjalin dan semakin aktif dalam beraktifitas.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota juga menjelaskan pentingnya keberadaan bank sampah di setiap RW untuk mengurangi volume sampah di Kota Depok.

"Dari 925 RW di Depok, baru 317 RW yang sudah punya bank sampah. Termasuk RW 13 ini. TPA Cipayung sudah penuh, maka ada kebijakan sampah harus habis dihulu, jadi tidak ada sampah yang dibuang ke TPA, sampah harus habis di tingkat RW. Kita akan olah sampah bernilai ekonomis," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 13, Endah Winarti yang juga anggota DPRD Kota Depok menjelaskan bahwa aksi bersih dan gotong royong massal warga RW 13 ini merupakan kali pertama dilakukan dilingkup perum Mutiara. Karena itu, dirinya mengapresiasi seluruh jajaran pengurus RT, RW dan warga yang secara kompak ikut bergotong royong.

"Kerja bakti massal ini untuk dari warga untuk warga. Kita semua goting roying membangun lingkungan mewujudkan Mutiara Bersih Sinergi Amanah dan Ramah (Bersinar)," pungkas Endah.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar