Hari Pohon Sedunia. SMAN 8 Depok Hijaukan Setu Cilodong

 

Cilodong, Depokterkini.com

Memperingati Hari Pohon sedunia, Tim Adiwiyata Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Depok melakukan penanaman 200 pohon di area Situ Cilodong, Depok, Senin (22/11/21).

Aksi tanam pohon dihadiri Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat diwakili Kasi Pelayanan, Arso Budiriadi, Camat Cilodong Supomo, Lurah Kalibaru, LPM, dan Ketua Pordawis Kalibaru.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 8 Depok, Supeni. Tim Adiwiyata sekolah telah merancang kegiatan tanam pohon ini sesuai dengan visi sekolah yaitu terwujudnya sekolah adiwiyata mandiri, kompetitif, dan berahlak mulia.

"Kegiatan ini juga untuk mendukung visi kota Depok dalam hal berwawasan lingkungan. Sebagai sekolah yang konsen dengan lingkungan maka kami peduli menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman pohon," kata Supeni.

Menurutnya, penanaman pohon sangat penting bagi bumi dan berdampak positif terhadap lingkungan."semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi akan kelestarian lingkungan," harap Supeni.

Kasi Pelayanan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Arso Budiriadi mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan bukti adanya inovasi dalam menjaga lingkungan.

"Penanaman pohon sangat penting karena di Depok harus lebih banyak pohon untuk kebutuhan devosit oksigen," katanya.

Karena itu, lanjut Arso, kolaborasi sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini," Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal sholeh bagi kita semua," tuturnya.

Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati mewakili Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan SMAN 8 Depok. Karena itu, dirinya mendorong agar SMAN 8 segera menjadi sekolah adiwiyata mandiri.

"Kami dorong agar menjadi sekolah adiwiyata mandiri dan sekolah hijau dengan menanam pohon sebanyak mungkin. Semoga para guru dan Kepala sekolah dapat menjalankan program terdahulu demi mewujudkan Kota Depok yang maju dan sejahtera," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar