Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Nurul Huda Ratujaya

 

Cipayung, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Musala Nurul Huda di Jalan Mandor Maryono RT 4 RW 1 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Selasa (23/11/22)

Idris juga mengapresiasi dan memuji keguyuban warga di wilayah tersebut karena pembangunan dilakukan secara swadaya.

“Kami mengapresiasi pembangunan yang digagas dan dikerjakan bersama. Ini membuktikan, warga Rawageni guyub dan mementingkan kebersamaan," ujar Mohammad Idris, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Huda.

Dijelaskannya, musala tersebut bisa menjadi aset lembaga kerohanian di wilayah RW 01 Ratujaya yang memang memerlukan  fasilitas tersebut. Dirinya juga meminta pengurus musala untuk mengajukan proposal pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 agar mendapatkan bantuan.

“Bantuan bisa diajukan melalui Musrenbang tahun depan. Namun harus jelas surat-suratnya. Misalnya tanah wakaf, harus ada suratnya juga seperti sertifikat. Mudah-mudahan usaha pembangunan Mushola ini membawa keberkahan bagi kita semua," ungkapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Musala Nurul Huda, Nawawi mengatakan, pembangunan rumah ibadah ini dilakukan dengan merenovasi bangunan yang sudah ada diatas lahan 280 meter."Musala yang lama sudah berdiri 24 tahun lalu. Kondisinya sudah mulai rapuh dan perlu direnovasi. Estimasi biaya pembagunan sekitar 600 hingga 700  juta dengan target pekerjaan selesai selama enam bulan," kata Nawawi.

Ia menyatakan dalam pembangunan musala ini, seluruh kelengkapan surat wakaf dan perijinan lainnya sudah terpenuhi semua."Surat surat sudah selesai semua, termasuk perizinannya," tegas Nawawi yang juga sebagai Ketua RT01.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar