Dandim dan Kapolrestro Depok Sambut 7 Prajurit Kembali Dari Tugas Apter Di Papua

 

Pancoran, Depokterkini

Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Fahmi dan Kapolrestro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menyambut kedatangan tujuh prajurit Kodim Depok yang telah kembali dari tugas operasi teritorial di wilayah Papua Kodam XVIII/Kasuari.

Penyambutan satgas Apter juga dihadiri jajaran perwira Polrestro Depok, para perwira staf Kodim Depok, para Danramil dan Babinsa di Aula Makodim 0508/Depok, Rabu (29/12/21).

Adapun ketujuh prajurit Kodim Depok yang kembali dari Satgas Apter Papua, yaitu  Serma M. Amin (Koramil 07/limo),. Sertu Jumono  (Koramil 01/Panmas), Serda Ade woko (Koramil 05/Sawangan, Serda Rahmat 04/Bojong gede, Serda Sukino (Koramil 03/Sukmajaya, Koptu Hadi sugara (Koramil 02 /Beji), dan Kopda Joko nugroho (Koramil 06/Cimanggis).

Ketujuh prajurit tersebut telah melaksanakan tugas operasi teritorial selama setahun di wilayah Papua.

"Selamat datang kepada tujuh prajurit Kodim Depok yang telah kembali setelah melaksanakan tugas negara sebagai Satgas Apter di Papua. Alhamdulillah mereka berangkat dengan tulus dan ikhlas ke wilayah Papua dan sekarang kembali dalam kondisi sehat wal afiat," ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap  prajurit yang melaksanakan tugas operasi dapat menerapkan pengalaman tugas yang positif di Kodim Depok.

Sertu Jumono, salah satu prajurit yang mendapat tugas Apter ke Papua menceritakan suka duka selama menjalankan tugas." Suka duka di Papua, pertama meninggalkan keluarga karena tugas. Kedua, kita harus selalu kompak dalam menghadapi apapun dan karena tugas Apter harus bisa bergabung dengan masyarakat sekitar untuk menjalin persatuan dan kesatuan," paparnya.

Jumono juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Dandim dan Kapolrestro Depok kepada tujuh orang prajurit sepulang dari tugas di Papua."Terima kasih sudah menyambut kedatangan kami dalam kondisi selamat," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Kopka Hadi Sugara. Menurutnya, selama penugasan di daerah rawan konflik Papua banyak suka dan duka yang didapat."Kita bisa mengetahui adat dan istiadat dan juga karakter masyarakat Papua. Sedangkan untuk dukanya, kita tidak bisa tidur nyenyak karena harus selalu waspada. Alhamdulillah selama setahun bertugas tidak ada kontak senjata," tuturnya.

Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolrestro Depok yang telah menerima kedatangannya."Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Dandim dan Kapolstro Depok yqng telah menyambut kita dan  diterima lagi di Kodim 0508/Depok," pungkasnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar