Wakil Walikota Ingatkan Sekolah Tidak Menahan Ijazah Siswa

 

Balaikota, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta pihak sekolah tidak menahan ijazah siswa akibat belum melunasi biaya sekolah. Hal tersebut disampaikan IBH saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Kaleidoskop Pendidikan Kota Depok di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (29/12/21). 

"Mohon sekolah-sekolah jangan menahan ijazah siswa, gara-gara enggak bayaran," ujarnya.

Dirinya mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyalurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) pendidikan bagi siswa prasejahtera. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya sekolah siswa. 

"Ijazah itu penting karena untuk kemajuan mereka supaya mereka bekerja mencari uang, setelah punya uang ditebus itu ijazahnya," terangnya.

Dirinya berharap, kepala sekolah tidak melarang anak muridnya mengikuti ujian dan tidak menahan ijazah mereka jika siswa yang bersangkutan kekurangan biaya. Jika menemukan kasus tersebut, dapat dilaporkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. 

"Kasih tau kami kalau itu terjadi. Hal ini juga menjadi tugas dari dewan pendidikan. Mudah-mudahan ke depan dapat dibuat keputusan bersama," tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar