Kelurahan Curug Gelar Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sedikitnya 30 warga usia produktif di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti  pelatihan aneka olahan produk lokal. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Belang wilayah  kelurahan setempat.

Pelatihan digelar selama tiga hari  Senin 29 November hingga 01 Desember 2021. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keahlian di bidang makanan dengan berbagai menu  sehingga bisa dijadikan modal usaha agar tingkat kesejahteraan keluarga meningkat. 

Kegiatan tersebut dibuka Sadar, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Curug dengan menghadirkan narasumber dari LPK Fortuna. 

Menurut Wulan Ginanjar Sekretaris Kelurahan Curug, tujuan pelatihan aneka olahan  produk lokal untuk membantu meningkatkan keahlian dibidang masak memasak khususnya makanan dan lauk pauk.

Dari pelatihan ini, dikatakannnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari sehari sebagai modal usaha agar bisa meningkatkan ekonomi keluarga. 

“Jadi para pesertanya adalah usia produktif dan di antaranya sudah memiliki usaha sehingga dengan mengikuti pelatihan ini nantinya dapat menu baru yang bisa dikembangkan,” kata Wulan pada Selasa (30/11/200210 di ruang kerjanya.

Ditambahkannya, berbagai makanan olahan di antaranya, bahan olahan singkong, kemudian ikan lele dan mas dijadikan dimsum dan sebagainya yang sudah digandrungi di kalangan masyarakat.(sud)

Posting Komentar

0 Komentar