Peringati Hari AIDS se Dunia, Kolaborasi Pentahelix Jangan Hanya Seremonial

 

Sawangan, Depokterkini.com

Memperingari Hari AIDS se Dunia Kecamatan Sawangan menggelar berbagai kegiatan (1/12/2021).

Menurut Aditya Nurpratama,  Warga Peduli AIDS Kecamatan Sawangan memperingati Hari AIDS se Dunia berbagai kegiatan dilakukan di antaranya penandatanganan deklarasi  pentahelix yakni kesepakatan bersama seluruh elemen masyarakat lintas sektoral, dari mulai pemerintah, pihak kampus, MUI Kecamatan, KUA, Kepala Sekolah dan elemen lainnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya,  dalam peringatan Hati AIDS se Dunia juga digelar teatrikal, pembacaan puisi, bagi bagi masker dan bunga kepada para pengendara, serta bagi bagi slayer dan tes HIV Ibu Hamil dan masyarakat.

Dikatakannya semua elemen harus berperan serta dalam kepedulian terkait  AIDS khususnya di Kecamatan Sawangan umumnya Kota Depok.

“Jadi semua harus berbagi peran, pentahelik bukan hanya sekedar seremonial tetapi harus adanya kepedulian dari semua pihak,” ujarnya usai deklarasi pentahelix di Kesamatan Sawangan pada Rabu 1/12/2021)

Ketika ditanya jika ditemukan adanya penderita AIDS dikatakannya, kita lakukan pendampingan dan mengarahkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter baik di Puskesmas atau RSUD.

Hari Peduli AIDS di Keamatan Sawangan dihadiri elemen masyarakat dan aparatur pemerintah dari tingkat kecamatan sampai kelurahan.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar