Puncak Peringatan Hari Ibu. Pemkot Depok Raih Berbagai Penghargaan

 

Bandung, Depokterkini

Diakhir tahun 2021 berbagai prestasi terus diraih Pemerintah Kota (Pemkot)  Depok di tingkat provinsi Jawa Barat.

Kali ini Pemkot Depok menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada puncak acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Merdeka Kota Bandung Rabu (22/12/21). Sejumlah penghargaan mulai dari piala hingga hadiah uang diterima Pemkot Depok saat momen tersebut.

“Alhamdulillah tepat di Hari Ibu, Kota Depok mendapatkan banyak apresiasi dari Jabar. Kota Depok berhasil menjadi yang terbaik di beberapa lomba yang digelar oleh Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang berhubungan dengan perempuan dan anak,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Idris menjelaskan, Kota Depok menjadi yang terbaik dalam beberapa perlombaan. Antara lain juara pertama lomba kelurahan raih oleh Tanah Baru, juara pertama lomba posyandu diraih oleh Beji Timur, juara pertama lomba program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) oleh Kecamatan Bojongsari. 

Selanjutnya, juara pertama lomba tertib administrasi PKK serta juara pertama lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK diraih oleh Kelurahan Beji. 

Lanjut Idris, ada juga juara kedua posyandu award,  juara kedua lomba pola asuh anak dan remaja, juara harapan pertama hatinya PKK, juara harapan pertama IVA Test melalui Pokja 4 TP-PKK. Ditambah juara harapan tiga Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta juara harapan tiga lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

“Apresiasi ini merupakan tambahan energi motivasi untuk mewujudkan visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ungkapnya.   Idris menambahkan, banyaknya prestasi yang diraih oleh Kota Depok merupakan bukti, Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Depok mampu bersaing melawan kota/kabupaten lain dalam hal pelayanan bagi masyarakat. Dimana Depok merupakan kota yang terbilang masih sangat muda. 

“Yang telah kita raih ini harus menjadi acuan agar lebih baik, mulai dari perangkat daerah, camat dan lurah. Semakin menunjukkan diri bisa terus berkiprah menjadi yang terbaik. Penghargaan serta capaian ini juga menjadi momen evaluasi untuk peningkatan penganggaran program ke depannya,” tutupnya.(wan)




Posting Komentar

0 Komentar