Realisasi Pendapatan Samsat Cinere Over Target

Cinere, Depokterkini.com

Realisasi pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Samsat Cinere hingga 21 Desember 2021 ini mencapai Rp.374,2 milyar. Realisasi itu sudah over target hingga 101,50 persen dari target yang ditetapkan sebesar 368,6 milyar.

"Alhamdulillah, pendapatan PKB dan BBNKB di Samsat Cinere sejak 20 Desember 2021 pukul 09.59 WIB sudah mencapai target 100 persen, dan terhitung 21 Desember 2021 realisasi sudah over target hingga 101,50 persen," kata Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere, Hj. Enih Sri Murni melalui Kasi Penagihan dan Pendapatan, Kuswanto saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/12/21).

Kuswanto menjelaskan, hingga 21 Desember 2021, pendapatan PKB mencapai Rp.228,9 milyar atau 101 persen dari target sebesar Rp.226,6 milyar. BBNKB I terealisasi Rp.134,7 milyar atau 105,9 persen dari target Rp.128,2 milyar. BBNKB II mencapai Rp.3,560 milyar atau 100 persen sesuai target.

"Pendapatan dari PKB dan BBNKB masih tersisa seminggu lagi hingga akhir Desember dan target pendapatan masih bisa bertambah," tuturnya.

Lebih lanjut Kuswanto mengatakan tercapainya target pendapatan di Samsat Cinere tidak terlepas dari adanya program triple untung yang digulirkan sejak Agustus hingga 24 Desember 2021."Alhamdulillah, dengan program Triple untung dapat mendongkrak pencapaian  target PKB dan BBNKB. Selain itu, tidak dipungkiri juga berbagai upaya yang kita tempuh berupa penulusuran, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat juga mempengaruhi terhadap pencapaian pendapatan di Samsat Cinere," ungkap pria berkacamata itu.

Kuswanto menambahkan, dari sisi pelayanan, Samsat Cinere juga memberikan kemudahan pembayaran pajak melalui Outlet Samsat di BJB di Bojongsari, Samades di Kelurahan Rangkapan Jaya, Samsat online 3 provinsi di BSD, dan Samling yang beroperasi di area samsat induk."Kita selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan," tuturnya.

Selain itu, lanjut Kuswanto, tercapainya target pendapatan tidak terlepas dari kerjasama dengan mitra yakni kepolisian, dan jasa raharja yang selama ini telah bersinergi dengan baik."Di Samsat Cinere sinergitas telah terjalin dengan baik, kompak dan saling memberikan pelayanan dengan baik sehingga pendapatan bisa tercapai," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar